Rabu, 06 Januari 2010

pantaskah menjadi contoh?

rapat lanjutan kasus bank century kembali diwarnai pertengkaran dan perang kata-kata kasar antara wakil ketua pansus Gayus Lumbuun dan perwakilan dari fraksi demokrat Ruhut Sitompul. pertengkaran dipicu karena ruhut sitompul merasa wakil ketua pansus tidak adil memberikan alokasi waktu berbicara pada rapat itu. perwakilan dari fraksi PDIP diberi waktu lebih lama dibanding perwakilan dari fraksi-fraksi lain.

mereka berdua saling membentak dan mengeluarkan kata-kata kasar saat sidang berlangsung. saat diwawancarai seusai sidang kedua belah pihak saling membela diri. ruhut mengatakan biarkan saja biar menjadi pembelajaran. sedangkan gayus masih tidak terima dengan perlakuan ruhut dan mengancam akan melaporkan pada pimpinan partai demokrat untuk mengeluarkanya saja jika dia melakukan hal yang sama saat sidang berlangsung.

apaun alasanya kejadian tersebut sangat memalukan dan melukai hati rakyat. dimana wakil rakyat yang seharusnya memberikan contoh yang baik dan dijadikan panutan oleh rakyat malah melakukan hal yang tidak pantas seperti itu. jika di atas saja sudah seperti itu apa lagi di bawah?
apakah emank itu gambaran negara kita sekarang, sungguh ironis memang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar